4 Langkah Menuju Inspirasi Kristen

larahijab.com adalah website yang menjual berbagi mengenai segala hal tentang hijab. Mulai dari tips berhijab, model hijab, trend hijab, bahan hijab, tutorial hijab, hingga bisnis hijab.

Sering kali kita mempelajari bagaimana melakukan sesuatu dengan lebih cepat dan lebih baik tetapi kita melewatkan langkah inspirasi yang penting. Ketika kita diilhami oleh Roh Kudus, kita memiliki banyak kemampuan untuk bekerja. Ketika kita dikuatkan oleh inspirasi Kristen, kita “dapat melakukan segala sesuatu melalui Kristus yang menguatkan kita” (Flp. 4:13, KJV). Kita membaca dalam Ayub: “Tetapi ada roh di dalam manusia: dan ilham Yang Mahakuasa memberi mereka pengertian.” (Ayub 32:8, KJV)

Salah satu hal yang paling penting untuk diingat ketika kita mempelajari inspirasi Kristen adalah bahwa ketika kita diilhami, kita harus menggunakan inspirasi kita untuk kemuliaan Tuhan dan untuk melakukan kehendak-Nya. Yesus memberi tahu kita: “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya; dan semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” (Mat. 6:33, KJV) Pertama-tama kita harus mencari kebenaran dan kehendak-Nya sebelum kita dapat menggunakan ilham-Nya untuk kemuliaan-Nya dan pertumbuhan serta manfaat kita.

Ada 4 langkah untuk mencapai kesuksesan melalui inspirasi Kristen:

1. Sadari bahwa semua yang kita miliki adalah dari Tuhan dan bahwa semua yang kita lakukan harus untuk memuliakan Raja di atas segala Raja dan Tuhan di atas segala Tuan. Tuhan memberi kita Roh-Nya dan inspirasi-Nya untuk digunakan bagi kemuliaan-Nya. Ayub berkata tentang Tuhan (Yang Kuno): “Dengan yang kuno ada hikmat; dan panjang hari pemahaman. Padanya ada hikmat dan kekuatan, dia memiliki nasihat dan pengertian.” (Ayub 12:12-13, KJV) Tuhan memegang semua hikmat di bumi dan hanya Dia yang dapat menyalurkannya.

2. Mintalah inspirasi dari Tuhan yang Anda butuhkan. “Mintalah, dan itu akan diberikan kepadamu; mencari, dan kamu akan menemukan; ketuklah, maka pintu akan dibukakan bagimu” (Mat. 7:7, KJV) Sebelum kita dapat diberikan hikmat Allah dan ilham-Nya, kita harus terlebih dahulu memintanya kepada-Nya. Yakobus memberi tahu kita, ”Jika ada di antara kamu yang kekurangan hikmat, biarlah dia meminta kepada Allah, yang memberi kepada semua orang dengan murah hati, dan tidak mencela; dan itu akan diberikan kepadanya. (Yakobus 1:5, KJV)

3. Tujuan untuk menggunakan hikmat dan inspirasi Kristen yang Dia berikan kepada Anda untuk kemuliaan dan tujuan-Nya. Begitu kita diberi kebijaksanaan dan inspirasi, kita memiliki tanggung jawab besar untuk menggunakannya dengan bijaksana. Yesus sendiri memberi tahu kita: “Sebab kepada siapa banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut: dan kepada siapa manusia telah banyak berbuat, dari padanya mereka akan meminta lebih banyak.” (Luk. 12:48b, KJV).

4. Berlatih menggunakan inspirasi Kristen. Begitu Anda memiliki inspirasi Kristen, Anda harus berlatih menggunakannya. Begitu sering kita diberi hadiah dan kita tidak menggunakannya. Sama seperti keterampilan apa pun yang mungkin kita pelajari, inspirasi Kristen paling efektif digunakan dalam jangka panjang ketika kita menerimanya setiap hari.

Ketika Anda terinspirasi atau memiliki pemikiran terilhami tentang sesuatu yang telah Anda perjuangkan, tuliskan, atau segera wujudkan. Ketika Anda menggunakan inspirasi Kristen yang diberikan kepada Anda, kemungkinan besar Anda menempatkan diri Anda pada posisi yang ideal untuk menerima inspirasi masa depan.

Sekarang Anda memiliki 4 langkah dasar menuju inspirasi Kristen. Ketika Anda secara konsisten menerapkan keempat langkah ini, dan menghabiskan waktu bersama Tuhan Yesus Kristus sendiri setiap hari, Anda akan dapat memanfaatkan sumber inspirasi yang hampir tak terbatas. Luangkan waktu untuk mempelajari ayat-ayat Alkitab yang menyertai artikel ini, dan renungkan Firman Tuhan setiap hari.

You Might Also Like

Leave a Reply